Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas PGRI Palembang Melepas Kloter I Mahasiswa Magang ke Jerman

Bastra News, 1 Oktober 2023 -- Sebanyak 11 mahasiswa bersemangat siap memulai perjalanan pendidikan dan pengalaman magang mereka di negera Jerman. Pemberangkatan ini merupakan kloter I dan nantinya akan segera menyusul kloter II. 

Acara pelepasan yang berlangsung di Sultan Mahmud Badarudin II International Airport pada Minggu (1/10/2023) ini dihadiri oleh rektor Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Turut hadir juga Wakil Rektor I Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M., Plt. Direktur Pascasarjana Assoc. Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR., serta Asisten Direktur sekaligus Kabag. Humas Dr. Mulyadi, M.A., dan Wakil Dekan FKIP sekaligus Person In Charge (PIC) Ferinjob in Germani Hetilaniar, M.Pd.


Pada kesempatan ini, rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, memberikan pesan kepada para mahasiswa yang akan berangkat ke Jerman. 



Beliau menekankan pentingnya disiplin, karena budaya disiplin di Jerman sangatlah tinggi. Disiplin adalah salah satu kunci sukses dalam menghadapi tantangan akademik dan sosial di negara asing. 


Selain itu, rektor juga berpesan agar para mahasiswa selalu mentaati peraturan dan menjaga nama baik universitas.


Mahasiswa-mahasiswa yang beruntung ini akan mengikuti program magang yang berfokus pada berbagai bidang studi, memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman yang berharga dalam konteks global. Program Ferienjob ini dibuat agar mahasiswa mempunyai pengalaman kerja dan mengembangkan keterampilan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.


Mereka siap menghadapi tantangan baru, belajar dari beragam budaya, dan membawa kembali pengetahuan berharga ke tanah air setelah menyelesaikan program mereka di Jerman. 


Pelepasan kloter I ini adalah awal dari perjalanan panjang yang akan membawa mahasiswa Universitas PGRI Palembang ke dunia internasional. Jumlah mahasiswa yang mengikuti Ferienjob sebanyak 23 mahasiswa.

Posting Komentar untuk "Universitas PGRI Palembang Melepas Kloter I Mahasiswa Magang ke Jerman"

10 Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Produktivitas
Sopan Santun dalam Hubungan Guru dan Murid
12 Karakteristik Khusus Orang yang Suka Menyendiri