Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menegakkan Integritas Akademik Melalui Pembukaan Ujian Skripsi


Bastra News - Jumat, 13 Oktober 2023 — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar pembukaan ujian skripsi untuk semester ganjil tahun akademik 2023/2024.
 


Acara yang diadakan di Aula H. Usman Majid Gedung Perpustakaan Universitas PGRI Palembang tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., CIQaR, dan Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR. Wakil Rektor III, Assoc. Prof. Drs. Sukardi., M.Pd., Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., Wakil Dekan II Dr. Muhamad Idris, M.Pd. dan tamu undangan lainnya.



Peserta ujian berjumlah 122 peserta yang terdiri dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Akuntansi, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Jasmani dan Seni Pertunjukkan.


Pada sesi kali ini terasa istimewa karena ada satu mahasiswa yang berasal dari Korea Selatan yang bernama Go Youngjea. Ia mengikuti perkuliahan dari awal hingga sampai pada tahap ujian skripsi.


Dalam laporan yang disampaikan oleh Dekan FKIP, Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, terungkap bahwa pihak fakultas sangat menegaskan kebijakan anti-plagiatisme. "Agar mahasiswa jika ada yang melakukan plagiat maka akan ditindak secara tegas secara administratif," tegasnya. 



Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menjaga mutu pendidikan di lingkungan kampus Universitas PGRI Palembang.


Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang juga menyampaikan pesan pentingnya pendidikan yang berkualitas dan tidak hanya sekadar formalitas. 


"Tidak ada yang kuliah di Universitas PGRI Palembang yang hanya bayar dan datang pas wisuda. Semua melalui proses pembelajaran sesuai dengan sistem yang sudah ditentukan," ungkapnya. Pernyataan ini menggarisbawahi komitmen universitas untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berbasis pada proses pembelajaran yang baik.





Tidak hanya itu, prestasi gemilang Universitas PGRI Palembang dalam bidang akademik, seni, teknologi, dan pengabdian pada masyarakat juga turut disorot dalam acara tersebut. 


Universitas PGRI Palembang baru saja menerima penghargaan prestisius dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi LLDIKTI Wilayah II. 


Universitas PGRI Palembang meraih peringkat I dalam kategori Karya Ilmiah, Seni, Teknologi, dan Pengabdian pada Masyarakat untuk Bentuk Perguruan Tinggi, membuktikan dedikasi mereka dalam memberikan kontribusi signifikan di berbagai bidang.


Dengan semangat dan komitmen yang kuat, Universitas PGRI Palembang terus berupaya menjadi lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam prestasi akademik, tetapi juga mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan bermoral yang siap bersaing di tingkat nasional maupun global.

Posting Komentar untuk "Menegakkan Integritas Akademik Melalui Pembukaan Ujian Skripsi "

10 Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Produktivitas
Sopan Santun dalam Hubungan Guru dan Murid
12 Karakteristik Khusus Orang yang Suka Menyendiri