Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Era Digital


Program Studi Seni Pertunjukkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang menggelar kuliah umum dengan tema "Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam Penguatan Pendidikan Seni di Era Digital."

Acara ini berlangsung pada Jumat, 1 Desember 2023, di Aula 406 Gedung BSC Universitas PGRI Palembang.

Pemateri utama dalam kuliah umum merupakan dosen dari Program Studi Pendidikan Seni S3 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang, yaitu Dr. Agus Cahyonoo, M.Hum, dan Dr. Udi Utomo, M.Si.

Kedua narasumber tersebut membahas isu-isu terkini dalam dunia pendidikan seni, dengan fokus pada penerapan kurikulum yang mendukung konsep Merdeka Belajar di tengah era digital.

Kuliah umum ini diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya penguatan pendidikan seni dalam menghadapi tantangan zaman, terutama di era digital saat ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., serta Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd. Selain itu, acara juga dihadiri oleh dekan dan wakil dekan III dari berbagai fakultas di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Selama kuliah umum, berlangsung diskusi yang mendalam dan interaktif. Peserta dapat bertanya langsung kepada pembicara tentang bagaimana kurikulum Merdeka Belajar dapat membantu pendidikan seni di era digital.

Acara ini diharapkan akan memberi siswa dan guru wawasan dan inspirasi baru untuk menghadapi perubahan zaman yang begitu cepat, terutama dalam seni pertunjukan.

Posting Komentar untuk "Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Era Digital"

10 Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Produktivitas
Sopan Santun dalam Hubungan Guru dan Murid
12 Karakteristik Khusus Orang yang Suka Menyendiri