Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyongsong Inovasi dalam Layanan Bimbingan dan Konseling di Sumatera Selatan

Bastra News - 15 Oktober 2023 — Universitas PGRI Palembang menyelenggarakan workshop yang bertujuan untuk memperkaya strategi bimbingan dan konseling (BK) di Sumatera Selatan. 

Dengan tema yang mengusung "Penyusunan Program Kerja BK Berbasis Assessment bagi Guru BK se-Sumatera Selatan," acara yang digelar di aula H. Aidil Fitri Syah pada tanggal 14 Oktober 2023.


Program Studi BK menyoroti pentingnya menggunakan pendekatan berbasis penilaian (assessment) dalam pengembangan program BK, dengan fokus pada kebutuhan dan karakteristik siswa. 


Dengan mengenal peserta didik secara mendalam adalah kunci untuk memberikan layanan BK yang efektif dan berkelanjutan.


Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Wakil Dekan I, Hetilaniar, M.Pd., Wakil Dekan III, Dr. Muhamad Idris, M.Pd., Kepala Program Studi BK, dan tamu undangan lainnya.



"Universitas PGRI Palembang mendukung penuh upaya peningkatan kualitas layanan bimbingan dan konseling di Sumatera Selatan. Dengan kolaborasi yang kuat antara fakultas, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait, kita dapat memberikan dampak yang positif bagi pendidikan di wilayah ini," Ujar Assoc. Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR.


Peserta workshop juga diberikan wawasan mendalam mengenai berbagai inovasi terkini dalam bidang BK agar nantinya ada perubahan signifikan dalam pelayanan BK di Sumatera Selatan, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan potensi siswa.

Posting Komentar untuk "Menyongsong Inovasi dalam Layanan Bimbingan dan Konseling di Sumatera Selatan"

10 Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Produktivitas
Sopan Santun dalam Hubungan Guru dan Murid
12 Karakteristik Khusus Orang yang Suka Menyendiri