Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggugah Semangat Cinta Bahasa Indonesia di Universitas PGRI Palembang

Bastra News, 2 Oktober 2023 -- Universitas PGRI Palembang menggelar "Semarak Bulan Bahasa 2023 dan gelar karya Program PPG Prajabatan Gelombang II tahun 2022. 

Dengan mengusung tajuk, "Menumbuhkan Kreativitas Milenial yang Unggul Berkarakter dan Berdaya Saing Melalui Bulan Bahasa". Kegitan akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 31 Oktober 2023.

Acara dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., yang turut didampingi oleh Wakil Rektor II, Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Kepala BPAM, Assoc. Prof. Dr. Misdalina, M.Pd., serta para dekan fakultas di universitas tersebut, antara lain Dekan FKIP, Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Dekan Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M., Dekan Perikanan dan Kelautan Indah Anggaini Yusanti, M.Si., dan Dekan Sains dan Lingkungan Dewi Novianti, S.Si., M.Kes, atau yang mewakili. Para Ketua Program Studi, Dosen di Lingkungan FKIP UPGRIP, serta berbagai peserta dan tamu undangan lainnya juga ikut meramaikan acara yang berlangsung di Aula Aidil Fitri Syah, Gedung Business and Science Center.



Dalam sambutannya, Dekan FKIP, Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., menyampaikan bahwa ini adalah tahun ke-8 penyelenggaraan Semarak Bulan Bahasa di universitas mereka. Tujuan utama acara ini adalah untuk "mengajak civitas, mahasiswa, dan juga masyarakat agar semakin mencintai Bahasa Indonesia." Beliau juga menyoroti perkembangan penggunaan bahasa gaul oleh generasi muda saat ini, yang semakin meluas.


Selaras dengan semangat mencintai Bahasa Indonesia, Dekan Wardiah menegaskan kesamaan visi dengan jargon Balai Bahasa, yaitu "Mencintai Bahasa Indonesia, Melestarikan Bahasa Daerah, dan Menguasai Bahasa Asing."


Rektor Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Beliau menyatakan, "Tahun depan, kegiatan Bulan Bahasa harus berkolaborasi dengan fakultas lain dan ditambah dengan kreasi kegiatan yang lebih beragam."



Semarak Bulan Bahasa 2023 di Universitas PGRI Palembang diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam melestarikan Bahasa Indonesia dan mendorong pemuda untuk lebih mencintai dan menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. 


Acara ini juga menjadi wadah untuk menggali kreativitas generasi milenial agar dapat unggul dalam karakter dan daya saing di era yang semakin kompetitif.

Posting Komentar untuk "Menggugah Semangat Cinta Bahasa Indonesia di Universitas PGRI Palembang "

10 Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Produktivitas
Sopan Santun dalam Hubungan Guru dan Murid
12 Karakteristik Khusus Orang yang Suka Menyendiri