Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rektor Berikan Apresiasi Bagi Peserta Terbaik dalam Workshop Pengembangan SDM FKIP UPGRIP


Palembang, Bastra Radio -- Universitas PGRI Palembang mengadakan penutupan pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pengelolaan administrasi program studi bagi pengelola FKIP Program Studi yang dilaksanakan pada tanggal 13 Maret hingga 13 April 2023. Pelatihan dilaksanakan setiap Senin dan Kamis pukul 10.30 hingga 12.00 sesi 1 dan 13.00 hingga 14.30 sesi 2. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Dr. H. Bukman Lian, M. M.,M.Si.,CIQaR, wakil rektor 1/2, Dr. Yasir Arafat, S. E.,M.M.,CIQaR, wakil rektor 3, Drs. Sukardi, M. Pd. dan wakil dekan 1 FKIP, Hetilaniar, M. Pd. 

Pelatihan diikuti oleh ketua program studi, ketua laboratorium, pelaksana, dan pembantu pimpinan di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang. Rata-rata kehadiran peserta sebesar 72%, dengan peserta yang mengikuti ujian akhir sebanyak 55 orang dan peserta yang tidak mengikuti ujian akhir sebanyak 19 orang.

Penilaian peserta terdiri dari akumulasi keaktifan, tugas, dan nilai tes. Lima peserta terbaik yang berhasil mencapai nilai tertinggi adalah Dera Santa, S.P., M.Pd. Prodi Pendidikan Matematika, Depi Pramika, M.Pd. Kasubag Akademik FKIP, Khalipah, S.Pd., Prodi PGSD, Ela Mailasari, S.AP. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Lukman Hakim, M.Pd., Prodi Pend. Fisika. 

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M. M.,M.Si.,CIQaR dalam sambutannya, "Kami sangat mendukung kegiatan pelatihan ini dalam rangka penguatan SDM di lingkungan FKIP. Kegiatan ini juga merupakan satu langkah maju dalam mewujudkan kampus cyber". Beliau berharap ke depan tidak ada lagi pengurusan administrasi secara manual, tetapi semua sudah digital. 


Dalam laporan Dekan FKIP yang disampaikan oleh Wakil Dekan 1, Hetilaniar, M. Pd. mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali para pegawai dan pengelola FKIP dengan kemampuan dasar Excel karena dalam menjalankan tugas sebagai pengelola/pegawai banyak bersentuhan dengan aplikasi Excel sehingga ke depan pengelola dan pegawai FKIP mampu mengerjakan tugasnya dengan cepat dan tepat tanpa mengandalkan orang lain.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam mengelola administrasi program studi dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di FKIP Universitas PGRI Palembang.

Posting Komentar untuk "Rektor Berikan Apresiasi Bagi Peserta Terbaik dalam Workshop Pengembangan SDM FKIP UPGRIP"

10 Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Produktivitas
Sopan Santun dalam Hubungan Guru dan Murid
12 Karakteristik Khusus Orang yang Suka Menyendiri