Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UPGRIP SIAP, Bersinergi Membangun Negeri

Bastra News, 7 Oktober 2023 - Universitas PGRI Palembang menggelar acara pembekalan bagi mahasiswa yang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam tahun akademik 2023/2024. Acara ini mengusung tema yang menginspirasi, "UPGRIP SIAP, Bersinergi Membangun Negeri."  

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR. Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor III, Assoc. Prof. Drs. Sukardi., M.Pd., CIQar, Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPKM) Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR, serta Dekan Fakultas di lingkungan Universitas PGRI Palembang dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 


Acara pembekalan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 6 hingga 7 Oktober 2023. Kegiatan ini terbagi dalam empat sesi yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum mereka memulai KKN pada tanggal 16 Oktober hingga 27 November 2023.

 

Dalam laporannya, Dr. Rohana menjelaskan, "Peserta yang mengikuti KKN sebanyak 1292 mahasiswa yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk Palembang, Ogan Ilir, Oku Timur, dan Banyuasin." Hal ini menunjukkan komitmen Universitas PGRI Palembang dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di berbagai daerah.



Wakil Rektor II, Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR juga memberikan pengarahan penting, "Pembekalan ini sangat perlu dilakukan, karena nantinya mahasiswa akan terlibat secara aktif dalam menjalankan program masyarakat dan program yang mereka buat sendiri. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan untuk berbaur dengan masyarakat dan menjaga nama baik Lembaga serta Universitas PGRI Palembang."



Acara pembekalan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang cukup kepada mahasiswa agar mereka dapat menjalani KKN dengan baik serta memberikan dampak positif bagi masyarakat yang mereka layani. 

 

Posting Komentar untuk "UPGRIP SIAP, Bersinergi Membangun Negeri"

10 Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Produktivitas
Sopan Santun dalam Hubungan Guru dan Murid
12 Karakteristik Khusus Orang yang Suka Menyendiri